Surat sebagai salah satu penyampaian informasi, ada beberapa jenis surat sesuai informasi yang akan disampaikan. Pada suatu kantor / perusahaan pastinya memiliki jenis surat yang berbeda-beda sesuai dengan ke butuhan persuratan di masing-masing kantor.

Diaplikasi SIPAS jenis surat dapat ditambahkan sendiri jika jenis surat yang dimaksudkan belum ada tanpa harus menunggu administrator, sehingga penginput surat bisa membedakan setiap surat yang masuk untuk keperluan kelompok surat.

Sesuai yang telah disebutkan bahwa Jenis surat dimaksudkan untuk membedakan surat agar klasifikasi surat lebih terkelompok. Di aplikasi SIPAS ada beberapa macam jenis surat antara lain berita acara, formulir, memo dinas, surat keputusan, surat keterangan, surat edaran, surat kuasa, surat pengantar, surat perjalanan dinas dan beberapa surat lain yang bisa dimasukkan di aplikasi sesuai dengan kebutuhan persuratan.

Jadi jenis surat di aplikasi SIPAS ini sangat membantu sekali dalam hal pencarian sura, karena surat sudah terkelompokkan sesuai masing-masing jenis suratnya.

Previous
Next

Leave A Comment

fourteen + 1 =