FAQ

Berikut adalah jawaban dari pertanyaan yang sering ditanyakan seputar SIPAS

Apa itu SIPAS?

SIPAS merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengelola arsip surat meliputi pencatatan agenda surat, pendistribusian surat / disposisi, dan pengarsipan dikantor swasta maupun instansi pemerintah. Dimana proses persuratan yang sebelumnya masih manual dengan adanya aplikasi SIPAS diharapkan menjadi lebih mudah dan efisien.

Bagaimana Disposisi pada Aplikasi SIPAS?

Disposisi yaitu pendistribusian surat dari satu pegawai ke pegawai yang lain. Dengan aplikasi SIPAS pendistribusian surat dapat dilakukan langsung melalui aplikasi. Selain itu Disposisi pada Aplikasi SIPAS bisa didisposisikan tanpa ada batasan jumlah penerimanya.

Apakah Aplikasi SIPAS bisa di download dan diinstal langsung di komputer kami?

Aplikasi SIPAS ini tidak bisa di download dan diinstal langsung ke komputer kantor anda, untuk mendapatkan penawaran harga aplikasi SIPAS silahkan mengisi form permintaan proposal di https://www.sipas.id/proposal/

Apakah Fungsi SIPAS dibanding dengan email sama?

Email merupakan media untuk mengirim surat melalui jalur internet ke pemilik akun email lainnya. Sedangkan SIPAS sendiri untuk mengelola surat meliputi pencatatan agenda surat, pendistribusian surat / disposisi, dan pengarsipan.

Apakah Aplikasi SIPAS sudah berbasis WEB dan apa bisa diakses secara Online?

Aplikasi SIPAS sudah berbasis web yang bisa diakses di semua web browser, cara kerja aplikasi SIPAS bisa digunakan  dijaringan lokal kantor dan hanya bisa diakses pada komputer yang terhubung dengan LAN atau jaringan lokal. Selain itu aplikasi SIPAS juga bisa diakses secara online melalui internet dengan konfigurasi server yang terhubung internet .

Apakah Aplikasi SIPAS bersifat responsive ketika diakses melalui smartphone?

Saat ini aplikasi SIPAS belum responsive diakses dari browser smartphone, maka dari itu kami menyediakan aplikasi SIPAS Mobile berbasis android.

Apakah Aplikasi SIPAS dijual lepas dan berapa biayanya?

Untuk saat ini aplikasi SIPAS dijual lepas jadi sepenuhnya hak pakai aplikasi milik kantor / instansi anda, namun untuk hak cipta tetap milik PT. Sekawan Media Informatika. Untuk biaya dapat kami kirimkan penawaran harganya dengan mengisi form  permintaan proposal di link https://www.sipas.id/proposal/

Bagaimana perawatan Aplikasi SIPAS setelah purna jual?

Kami menyediakan penawaran jasa maintenance secara periodik atau ketika ada kendala, anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan dikantor / instansi anda.

Apa saja yang diperoleh ketika membeli Aplikasi SIPAS?

Berikut yang anda dapatkan ketika membeli Aplikasi SIPAS
1.  Aplikasi yang diinstal di komputer server
2.  Jasa instalasi aplikasi SIPAS
3. CD Back Up Master aplikasi SIPAS
4. Buku panduan pengguna aplikasi SIPAS
5. Pelatihan dan pendampingan penggunaan aplikasi SIPAS
6. Garansi

Apakah Aplikasi SIPAS dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan persuratan kami?

Untuk kustomisasi sangat bisa sekali, namun kami perlu menganalisa kebutuhan dikantor atau diinstansi anda terlebih dahulu. Sedangkan untuk kustomisasi akan dikenakan biaya tambahan.

Berapa harga Aplikasi SIPAS?

Untuk mendapatkan penawaran harga aplikasi SIPAS silahkan mengisi form permintaan proposal di https://www.sipas.id/proposal/

Bagaimana cara memperoleh Aplikasi SIPAS?

Untuk mendapatkan penawaran harga aplikasi SIPAS silahkan mengisi form permintaan proposal di https://www.sipas.id/proposal/, atau bisa langsung datang ke kantor kami PT. Sekawan Media Informatika.

Fitur apa saja yang ada di Aplikasi SIPAS?

Beberapa fitur untuk persuratan yang ada diaplikasi SIPAS antara lain Agenda Surat Masuk, Agenda Surat Keluar, Penomoran Otomatis, Disposisi, Korespondensi, Ekspedisi Surat, Konsep Surat, Pelaporan dan fitur penunjang lainnya.

Apa kita bisa mencoba atau melihat demo Aplikasi SIPAS?

Demo aplikasi SIPAS diakses di https://demo.sipas.id/