Pentingnya Tanda Tangan Online Surat Digital

Share on email
Share on whatsapp
Share on facebook

Tanda tangan online atau tanda tangan digital merupakan bentuk dari kecanggihan teknologi informasi yang mulai berkembang saat ini. Penerapan kecanggihan teknologi dalam masalah surat menyurat adalah bentuk cara untuk memudahkan dalam menyelesaikan masalah yang ada pada perusahaan atau instansi.

Penyelesaian masalah surat menyurat kantor menjadikan penerapan aplikasi sangatlah dipakai dan digunakan, agar membantu memudahkan urusan perkantoran.  Di era digital ini penggunaan aplikasi dan internet haruslah dimanfaatkan secara baik dan maksimal agar hasil yang didapatkan optimal dan perusahaan atau instansi menjadi terbantu saat pemakaian aplikasi surat menyurat.

Mengapa persuratan penting dilakukan?

Persuratan penting dilakukan karena persuratan merupakan contoh surat kantor yang menjadi suatu bukti perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh pihak perusahaan. Selain kerja sama dengan perusahaan lain, persuratan juga menjadi bukti dari surat menyurat yang dilakukan oleh pihak internal dari perusahaan. Dengan begitu pentingnya persuratan untuk perusahaan menjadikan penerapan teknologi harus digunakan dalam pengaplikasiannya.

Pemanfaatan tanda tangan online dalam persuratan

Tanda tangan sangat diperlukan dalam urusan administrasi persuratan, dikarenakan dengan adanya tanda tangan dalam suatu surat menunjukan bahwa surat tersebut telah selesai dalam urusan pembirokrasian dan menunjukan bahwa surat tersebut resmi. Tanda tangan yang dilakukan secara digital atau online memudahkan pimpinan dalam melakukan penandatanganan. Manfaat yang didapat dari tanda tangan online adalah menjadikan pimpinan atau pihak yang bersangkutan mudah dalam melakukan urusan penanda tanganan, sehingga masalah persuratan yang ditangani dapat teratasi dengan baik dan cepat.

Penyelesaian urusan persuratan dengan tanda tangan digital merupakan bentuk penyelesaian contoh surat kantor dengan memudahkan pihak yang bersangkutan dalam mengurus surat-suratnya. Sehingga tanpa menunggu kehadiran mereka secara langsung atau bertatap muka surat masih bisa terselesaikan. Dalam penggunaan tanda tangan digital haruslah menerapkan aplikasi dalam penggunaanya. Aplikasi surat menyurat tersebut harus memiliki fitur atau fasilitas yang memberikan sarana dalam masalah tanda tangan online sehingga membantu dalam menyelesaikan permasalahan administrasi dengan baik dan efisien.

Dengan penggunaan tanda tangan online sehingga urusan surat menyurat kantor menjadi lebih cepat ditangani. Contoh surat kantor yang membutuhkan tanda tangan adalah surat disposisi pimpinan yang menunjukan hubungan kerjasama antara satu perusahaan dengan perusahaan lain. Dalam penerapan kemajuan teknologi informasi menjadikan contoh-contoh surat kantor tersebut mudah dalam melakukan pengarsipan, disposisi, atau distribusi.

Fitur-fitur aplikasi persuratan

Dengan adanya aplikasi yang membantu urusan persuratan di suatu perkantoran dan instansi menjadikan kemudahan penanganan surat masuk, selain itu juga membantu resepsionis atau staf administrasi dalam mengelola surat yang ada. Aplikasi surat menyurat harus memiliki fitur-fitur yang membantu pekerjaan menjadi lebih optimal.

Dalam aplikasi persuratan perkantoran menyajikan banyak bantuan untuk memudahkan pekerjaan. Fitur-fitur bantuan yang ada menjadikan urusan birokrasi atau tanda tangan kepada pimpinan menjadi lebih efektif. Dengan adanya fitur tersebut membuat tanda tangan online menjadi lebih mudah untuk diatasi dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Selain fitur tanda tangan online, aplikasi mobile untuk persuratan juga harus memiliki fitur-fitur penunjang lainnya. Sehingga proses pengarsipan surat dapat berjalan optimal dengan bantuan fitur-fitur yang ada. Fitur-fitur pendukung yang lain adalah:

  1. Fitur yang mampu melakukan pengarsipan dan pencatatan data surat masuk dan keluar dengan baik, cepat, dan akurat.
  2. Dengan menggunakan aplikasi persuratan kantor pendistribusian surat dilakukan secara otomatis dan mampu mengetahui keberadaan surat dan ekspedisi surat.
  3. Aplikasi persuratan juga memberikan bantuan dalam melaporkan data secara aman dan terpusat sehingga pelaporan data kepada pimpinan dapat dilakukan dengan mudah.
  4.  Aplikasi persuratan perkantoran yang berbasis web dan dapat diakses dan digunakan secara mobile maupun aplikasi, dan tentunya aplikasi yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

Dengan kebutuhan-kebutuhan fitur tersebut yang dapat menjadi alasan perusahaan atau instansi dalam memilih suatu aplikasi persuratan untuk membantu urusan perkantoran mereka. Oleh sebab itu SIPAS hadir dengan memberikan solusi atas permasalahan dari persuratan di era digital. SIPAS atau Sistem Pengelolaan Informasi Arsip Surat merupakan aplikasi mobile yang digunakan untuk surat menyurat dan menangani masalah persuratan digital.

Dengan aplikasi ini menjadikan masalah persuratan menjadi lebih mudah dan efektif. Aplikasi ini juga menjadi aplikasi mobile yang berbasis web yang selalu menerapkan kecanggihan teknologi informasi dalam penerapan aplikasinya. Aplikasi mobile ini adalah aplikasi yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Aplikasi SIPAS memiliki fitur-fitur yang mendukung keberlangsungan dari masalah surat menyurat perkantoran.

Sehingga dengan kondisi dan situasi seperti ini yang mengharuskan semua melakukan pekerjaan secara daring atau online penggunaan kemajuan teknologi dalam aplikasi surat menyurat ini sangat memiliki banyak manfaat. Mengerjakan semua pekerjaan secara online atau daring dengan menggunakan aplikasi akan menjadikan pekerjaan lebih mudah dan optimal. Aplikasi SIPAS dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari suatu perusahaan, dan memiliki banyak fitur serta pelayanan yang membantu urusan surat menyurat. Aplikasi SIPAS memberikan kemudahan dengan memberikan akses monitoring sehingga resepsionis atau admin dapat mengetahui surat masuk dan keluar dan dapat didisposisikan secara langsung kepada pimpinan.

Kesimpulan

Tanda tangan online adalah salah satu penerapan teknologi informasi di era digital saat ini. Penerapan aplikasi online atau aplikasi mobile dalam segala aspek memudahkan urusan dan menjadikan urusan lebih efektif dan efisien.

  • Dalam menunjang kemajuan dan kecanggihan teknologi diciptakanlah aplikasi persuratan perkantoran SIPAS yang memudahkan urusan pengarsipan dan pencatatan surat perkantoran.
  •  Aplikasi SIPAS menjadi pilihan dalam mengatasi masalah persuratan karena memiliki keunggulan yang dapat dijadikan sebagai aplikasi mobile.
  • Aplikasi SIPAS mampu melakukan distribusi secara otomatis dan dapat melihat keberadaan surat sehingga dapat tracking surat.
  • SIPAS menjadikan urusan penomoran surat lebih mudah karena terdapat fitur penomoran secara otomatis yang akan memudahkan dalam penomoran surat.
  • Aplikasi SIPAS mengamankan dan menyimpan data secara terpusat dan otomatis. Dengan demikian, SIPAS menjawab solusi dari permasalahan persuratan kantor.

Artikel Terkait

Langganan Artikel Kami

Berlangganan dan dapatkan pemberitahuan setiap kami meluncurkan artikel terbaru.

Frame 3 (2)