Selain surat masuk  di aplikasi SIPAS juga disediakan pencatatan Surat Keluar. Pada aplikasi SIPAS surat keluar dilengkapi dengan beberapa atribut kelengkapan surat yang harus diisi antara lain masa retensi, jenis surat, sifat surat, prioritas surat, media surat , dan lokasi arsip, nomor surat , pengirim, tujuan, lampiran dan perihal dari surat serta disertai dengan upload berkas sesuai dengan surat yang akan dikeluarkan.

Pada Surat Keluar diaplikasi SIPAS penomoran surat dibuat secara otomatis, memudahkan pengguna aplikasi untuk memberikan nomor surat yang akan dikeluarkan. Surat keluar pada aplikasi SIPAS digunakan untuk mencatat agenda surat keluar dari sebelumnya dicatat di buku agenda kini bisa di aplikasikan dan tentunya suatu saat memudahkan dalam pencarian surat – surat keluar sebelumnya.

Selain itu ada fitur korespondensi yang dapat digunakan untuk mengetahui riwayat antara surat masuk dengan surat keluar yang saling berhubungan. Dengan adanya fitur tersebut anda ketahui riwayat surat masuk dan keluar yang selama ini tercatat masing-masing bisa kita pantau riwayat persuratannya.

Jadi dengan Fitur Surat keluar di aplikasi SIPAS surat keluar akan semakin terorganisir dan riwayat surat baik surat masuk dan surat keluar bisa diatur riwayat yang bersesuaian.

Previous
Next

Leave A Comment

18 − 5 =